Tipe Pengendara Motor Yang Menyebalkan

Semakin hari tampaknya pengendara motor banyak mendapat perhatian dari pemerintah. Kewajiban penyalaan lampu utama motor pada siang hari dan kewajiban menggunakan lajur kiri bagi pengendara motor adalah dua bentuk perhatian itu.
Saya sendiri kadang merasa keki dengan tingkah pengendara sepeda motor. Nah, tingkah laku pengendara motor seperti apa yang membuat saya keki? Baca dan simak deh…

Pengendara motor yang membiarkan suara motornya mengalahkan suara mesin truk. Ini sungguh menjengkelkan dan menggelikan. Pabrik motor pasti berusaha membuat mesin dengan suara sesenyap mungkin. Tapi, banyak sepeda motor yang menjadikannya bersuara menggelegar. Mereka pikir suara menggelegar itu bagus, padahal menyebalkan..
hahahaha

Pengendara motor yang tidak menggunakan helm juga bikin sebel. Coba kalo terjadi kecelakaan, hasilnya pasti bisa fatal, khan?

  1. Pengendara motor yang melawan arus juga sangat menyebalkan. Ini sudah banyak terjadi di daerah pinggiran Surabaya maupan di surabaya  sendiri.  Kelakukan ini membuat pengendara dari arah yang berlawanan menjadi pusing.
  2. Pengendara motor yang tidak menyalakan lampu di siang hari dengan alasan hemat energi. Ini benar-benar alasan yang aneh. Menyalakan lampu di siang hari gunanya adalah supaya motor lebih kelihatan.  Anehnya, masih juga ada motor yang tidak menyalakannya di malam hari. Tambah aneh, bukan?
  3. Pengendara motor yang menjadikan anak balita sebagai tameng. Sering kita lihat anak-anak menaiki sepeda motor bersama orang tuanya. Tapi, posisi sang anak bukan di tengah atau di belakang sang pengendara, tapi di bagian paling depan. Huh, kasian ntu anak kena angin langsung, gak baik buat kesehatan anak.
  4. Pengendara motor yang parkir di bawah jembatan layang saat hujan tiba. Bukan apa-apa, jumlah motor yang parkir bersamaan itu tentu menghambat arus lalin. Kalau tahu musim hujan, kenapa nggak bawa jas hujan, Mas?
  5. Pengendara motor yang masuk tol dengan sengaja ataupun karena tidak sengaja. Yang sengaja itu misalnya klub Harley Davidson, polisi yang tidak sedang mengawal dan lain-lain. Yang tidak sengaja misalnya orang yang gak tahu arah. Apa mereka tidak baca rambu bahwa jalan tol hanya diperuntukkan bagi kendaraan beroda empat atau lebih dari empat?
  6. Pengendara motor yang kebut-kebutan di kompleks perumahan pada malam minggu. Yang saya herankan, kenapa banyak cewek yang terpesona pada ulah mereka, ya? Hahahah
  7. Pengendara motor yang membawa barang setinggi gunung. Ah, yang ini sih sudah biasa di Surabaya. Ada yang membawa kerupuk segede Gaban, ada yang membawa bambu sepanjang jalan kenangan. Benar-benar orang yang aneh…
  8. Pengendara motor yang tidak suka membaca daftar ini. Hihihi… Serius amat bacanya sih…

Ada yang mau nambahin?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s