6Th Anniversary of SURABAYA PRO MAX CLUB

Alhadulillah berkat rahmat Allah SWT akhirnya Annivesary 6TH SPMC terlaksana dengan lancar.

Acara yang semula bertempat di Gelora Bung Tomo Surabaya, di pindahkan ke Kenpark (Pantai Ria Kenjeran), dengan tanggal yang tetap 10 November 2016.

Merchandise

Background merchandise kami ambil Hotel Yamato (Orange), hotel paling bersejarah di kota Surabaya, sebagai bentuk rasa hormat kami pada peninggalan sejarah perjuangan Bangsa Indonesia.

Contest Modification

JAMBORE NASIONAL 4 PRO MAX CLUB INDONESIA (PMCI)

Jambore Nasional ke-4 PRO MAX CLUB INDONESIA (PMCI) akan diadakan di Kota Kediri pada hari Sabtu Tanggal 24 Mei 2014 bertempat di lokasi wisata Goa Selomangleng Kediri, tepat berada di lereng Gunung Klotok Kelurahan Pojok Kecamatan Mojoroto Kota Kediri.

Sebagai tuan rumah/ penyelenggara Jamnas ke-4 PMCI adalah Kediri GL Club (KGLC), dengan mengusung tema ”SISIHKAN EGOISME SATUKAN PERBEDAAN” diharapkan jalinan persaudaraan antara sesama anggota/ antara club yang tergabung dalam wadah Pro Max Club Indonesia akan semakin erat dengan mengesampingkan rasa egoisme guna menyatukan segala perbedaan, selain itu tujuan diadakannya Jambore ini yaitu untuk memupuk tali silaturahmi antara anggota PMCI yang ada di wilayah  Indonesia.

Merchandise event JAMNAS ke-4 PMCI yang disediakan pihak penyelenggara seharga Rp.85.000,- terdiri dari Kaos, stiker, Pin bahan Kuningan, kupon door prise dengan hadiah utama 1 unit Sepeda Motor GL (standart) serta puluhan hadiah hiburan lainnya, untuk pemesanan merchandise dapat menghubungi Sdr. Kete di nomor HP 081362111107
PRO MAX CLUB INDONESIA (PMCI)  adalah wadah berkumpulnya komunitas / club GL PRO & GL MAX di Indonesia yang di deklarasikan di Jepara pada tanggal 19 September 2005, dan KGLC adalah salah satu pemrakarsa berdirinya PRO MAX CLUB INDONESIA (PMCI).

Semoga pelaksanaan Jambore Nasional ke-4 PRO MAX CLUB INDONESIA (PMCI) dapat berjalan dengan lancar, aman, tertib dan meriah tentunya dengan kerja keras dari pihak penyelenggara yaitu KGLC serta dukungan dari para biker GL Pro GL Max untuk ikut serta memeriahkan event Jambore tersebut.
Demikian yang dapat diinformasikan dan mewakili admin kami ucapkan selamat bekerja untuk crew KGLC, untuk para biker GL Pro GL Max sampai bertemu di event Jambore Nasional PRO MAX CLUB INDONESIA (PMCI).

Salam seduluran selawase,,,,,,,,,,,,,,

Gambar

 

 

 

 

3rd Anniversary of SURABAYA PRO MAX CLUB

3rd Anniversary SURABAYA PRO MAX CLUB (SPMC) diadakan di Gelanggang Remaja Tambaksari Surabaya pada hari Sabtu s/d Minggu tanggal 14 s/d 15 September 2013, sekaligus sebagai ajang Jambore Daerah PRO MAX CLUB INDONESIA Pengda Jawa Timur. Acara dibuka pada hari Sabtu jam 19.00 WIB oleh Ketua SPMC Bro ANDRE AWE, dalam sambutannya menyampaikan antara lain adalah acara ini selain untuk merayakan berdirinya Surabaya Pro Max Club yang ke-3 juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar anggota Club GL PRO & GL MAX maupun dengan Club Honda yang tergabung dalam Surabaya Honda Community (SHC).

Dalam acara pembukaan juga hadir perwakilan dari MPM Bapak Budi Ho dan beliau memberikan sambutannya yaitu menekankan akan pentingnya safety Riding dan mengapresiasi bahwa acara ini dapat berlangsung dengan ramai dan meriah, serta menghimbau kepada para biker GL Pro – GL Max untuk mempererat persaudaraan dan kekompakan. Kemudian bapak Budi Ho menyerahkan kue tart sebagai ucapan selamat ulang tahun dari MPM Distributor kepada Ketua SPMC.

Sambutan juga disampaikan oleh Ketua Umum PRO MAX CLUB INDONESIA yaitu Bro KETE dan mewakili PRO MAX CLUB INDONESIA Pengurus Daerah Jawa Timur disampaikan oleh Bro YOGI.

Club Motor yang hadir sejumlah 40 Club terdiri dari 35 Club GL Pro GL Max di Jawa Timur, perwakilan Club GL Pro GL Max di Jawa Tengah, Jogjakarta, Jawa Barat dan Jakarta, serta 5 Club dari Club Honda di Surabaya, dengan jumlah total pengunjung mencapai + 400 biker.

Acara dimeriahkan oleh hiburan orkes dangdut, dan pada pertengahan acara juga diadakan pemotongan tumpeng oleh ketua SPMC, selain itu juga ada kegiatan lainnya yaitu kontes motor GL Pro dan GL Max.Selanjutnya pada hari Minggu tanggal 15 September 2013 para biker GL Pro GL Max mengadakan Rolling Thunder ke jembatan Suramadu.

3rd anniversary SPMC & Jambore Daerah PMCI Jatim

3rd anniversary SPMC & Jambore Daerah PMCI Jatim

3rd anniversary SPMC & Jambore Daerah PMCI Jatim

Prosesi pemotongan tumpeng oleh Ketua SPMC

Penyerahan kue tart dari MPM Distributor oleh Bapak Budi Ho kepada Ketua SPMC

Sambutan Ketua Pro Max Club Indonesia Pengda Jawa Timur

Sambutan Ketua Umum Pro Max Club Indonesia (PMCI)

Gelanggang Remaja Tambaksari Surabaya

Lokasi acara : Gelanggang Remaja Tambaksari Surabaya

sebagai ucapan selamat ulang tahun dari PMCI Pengda Jabodebek kepada SPMC

sebagai ucapan selamat ulang tahun dari PMCI Pengda Jabodebek kepada SPMC

sebagai ucapan selamat ulang tahun dari WPX kepada SPMC

sebagai ucapan selamat ulang tahun dari WPX kepada SPMC

Prosesi tiup lilin oleh KETUA SPMC

Sebagai symbolis ucapan ulang tahun dari MPM Distributor kepada Surabaya Pro Max Club

Sebagai symbolis ucapan ulang tahun dari MPM Distributor kepada Surabaya Pro Max Club

Penyerahan kue tart dari MPM Distributor oleh Bapak Budi HO

Sambutan Bapak Budi Ho (MPM)

Sambutan Ketua Surabaya Pro Max Club (SPMC)

Tips Touring


PERSIAPAN PRIBADI WAKTU TOURING

Sebaiknya siapkan kondisi kendaraan dan juga fisik masing-masing karena waktu perjalanan cukup panjang. Sebelum melakukan perjalanan sebaiknya makan dulu, minimal perut gak kosong.

Persiapan barang yang kudu dipersiapkan untuk individu:

Pakaian yang adem dan nyaman. Jangan sampai di atas motor pakaian bikin risih, apalagi gatal-gatal wah gawat. Karena perjalanan malam, baiknya gunakan body protector yang dipasang di-dada, banyak dijual dipinggir jalan, kalo ngga ada, bisa juga pake lapisan koran beberapa lembar.

Jaket, pakai jaket yang pas badan, jangan yang berkibar-kibar. Hal ini dapat mempengaruhi hambatan angin yang ditimbulkan, dan mempengaruhi kecepatan.

Jas Hujan, karena lagi musim hujan pastikan dibawa, kalo bawa boncengers bawa jas ujan dua, jangan yang nyetir aja, kasian yg belakang ntar masuk angin. Sebaiknya pilih jas hujan model terpisah antara baju dengan celana, jangan yang model ponco. Kalo perlu malah sekalian penutup sepatunya (Gaiters), bisa dibeli di toko-toko adventurer.

Sarung tangan, yang bagus dari bahan kulit, tapi tidak kaku jadi handling grip-nya masih kerasa.

Sepatu, pilih yang modelnya sangat nyaman dengan kaki kita, jangan kesempitan. Sebaiknya pilih yang modelnya menutupi mata kaki kita. Kalo gak ada minimal pake sepatu model sneaker (sepatu kets).

Tas Ransel, taruh barang-barang dalam tas ransel, jangan pake tas travel, repot!

Kacamata hitam, jangan lupa. Biar gak silau kalau jalan di siang bolong!

Helm, sebaiknya gunakan yang model full-face, atau paling ngga helm yang dapat menutupi sampai ke telingga kita. Jangan pake model helm cetok yang biasa dipake kalo JJS (jalan jalan sore) dikomplek/kampung, itu mah ngga aman untuk kepala kita. Sayang kepala deh!

Surat surat kendaraan, seperti SIM, STNK dan KTP, siapa tau ada pemeriksaan di jalan, kalo ngga lengkap bisa mengganggu perjalanan lainnya.

Duit secukupnya, bawahlah uang secukupnya untuk perjalanan.

Obat-obatan pribadi. Buat yang punya penyakit khusus bawa obat masing-masing. Yang juga penting bawa doping alias vitamin agar stamina tetap terjaga, minum satu sebelum berangkat.

Toolskit motor. Untuk motor yang agak rewel bawa moving parts yang kira-kira akan bikin rewel dijalan apalagi kalo dah dimodif, rewelnya suka aneh-aneh. Ingetin penyakit-penyakit motor yang biasanya,dan bawa parts cadangannya. Jangan terlalu mengandalkan pada logistik.

Baca lebih lanjut

10 Bagian yang perlu diperhatikan pada Motor

Surabaya [spmc]— Kebanyakan pengendara motor baru mau memerhatikan kendaraannya jika mesin rewel, tidak mau menyala atau rewel. Padahal, ada sekitar 10 pemicu petaka yang bisa menimpa pengendara dan ada di antaranya berujung dengan kecelakaan.Perhatikan bagian-bagian di bawah ini, barangkali terjadi pada motor Anda.

  1. Kabel spidomoter putus. Terutama bila putusnya bagian bawah. Jangan disepelakan dan dibiarkan putus. Bahayanya, kabel itu bisa melilit kuat ke jari-jari, Anda pun langsung terpelanting ke depan.
  2. Mur kontra kabel gas. Khusus buat pemilik skubek yang doyan bongkar-pasang karburator, pastikan mur kontra pengikat pipa jalur kabel throttle sudah terikat dengan benar pada braket-nya. Bila salah satu mur kendur dan pipa berbentuk huruf “L” lepas, maka grip gas enggak mau diputar alias los. Bahayanya, saat menyalip, skubek Anda akan seperti berhenti berakselerasi, dan, baik Anda maupun mobil dari arah berlawanan atau dari belakang, belum tentu siap, lalu menabrak Anda.
  3. Baut sepatbor depan. Periksa baut pengikat (4 buah), jangan sampai kendur. Bila keempat baut lepas dan penahan air itu akan jatuh ke ban, bagian belakang sepatbor akan terlipat di segitiga dan motor bisa ngerem mendadak sehingga menyebabkan bagian belakang terjungkal. Baca lebih lanjut

Tips and trik merawat mesin sepeda motor

Tips and trik merawat mesin sepeda motor
Setiap pengguna sepeda motor pasti berharap bisa mengendarainya untuk jangka panjang. Untuk itu pemilik sepeda motor harus memperhatikan perawatan mesin karena kondisi mesin sepeda motor tergantung dari pemeliharaan dan kebiasaan pemiliknya dalam mengendarai. So tak ada salahnya Anda cermati tips dan trik tentang merawat mesin sepeda motor berikut: Baca lebih lanjut

Sistem Pendinginan Dan Pelumasan Pada Sepeda Motor

SISTEM PELUMASAN DAN PENDINGINAN Sepeda Motor

Pelumasan adalah proses memberikan lapisan minyak pelumas di antara dua permukaan yang bergesek. Semua permukaan komponen motor yang bergerak seharusnya selalu dalam keadaan basah oleh bahan pelumas. Fungsi utama pelumasan ada dua yaitu mengurangi gesekan (friksi) dan sebagai pendingin. Bila terjadi suatu keadaan luar biasa, dimana sistem pelumasan tidak bekerja, maka akan terjadi gesekan langsung antara dua permukaan yang mengakibatkan timbulnya keausan dan panas yang tinggi. Bahan pelumas di dalam mesin bagaikan lapisan tipis (film) yang memisahkan antara permukaan logam dengan permukaan logam lainnya yang saling meluncur sehingga antara logam-logam tersebut tidak kontak langsung. Selain seperti yang diterangkan diatas, bahan pelumas juga berfungsi sebagai sekat (seal) pada cincin torak yang dapat menolong memperbesar kompresi motor.

Baca lebih lanjut

Istilah dan trik-trik menikung

Menikung atau lebih sering disebut sebagai cornering pada dunia motorsports membutuhkan keahlian tersendiri. Tidak jarang banyak pembalap maupun pengemudi amatir kewalahan dalam menaklukkan sebuah tikungan. Banyak pengemudi yang tidak mengetahui bagaimana cara menikung yang benar dan aman sesuai dengan kendaraan yang mereka kendarai.

Dalam menaklukkan sebuah tikungan, pertama-tama yang harus diperhatikan adalah jenis kendaraan yang sedang anda kendarai, apakah menganut sistem penggerak roda depan, roda belakang atau all wheel drive. Perbedaan sistem penggerak ini mempengaruhi distribusi bobot pada saat menikung.

Front engine front wheel drive (FWD)
Kendaraan dengan sistem penggerak model ini memiliki titik berat pada bagian depan kendaraan, dengandistribusi bobot seperti ini maka kendaraan akan cenderung memiliki gaya dorong yang besar dan mengakibatkan kendaraan mengalami gejala understeer, yaitu kondisi dimana mobil cenderung berlari mengarah keluar tikungan dan tidak dapat dibelokkan dengan baik, terutama pada mobil yang dijalankan pada kecepatan yang cukup tinggi saat akan memasuki tikungan. Baca lebih lanjut

Tipe Pengendara Motor Yang Menyebalkan

Semakin hari tampaknya pengendara motor banyak mendapat perhatian dari pemerintah. Kewajiban penyalaan lampu utama motor pada siang hari dan kewajiban menggunakan lajur kiri bagi pengendara motor adalah dua bentuk perhatian itu.
Saya sendiri kadang merasa keki dengan tingkah pengendara sepeda motor. Nah, tingkah laku pengendara motor seperti apa yang membuat saya keki? Baca dan simak deh…

Pengendara motor yang membiarkan suara motornya mengalahkan suara mesin truk. Ini sungguh menjengkelkan dan menggelikan. Pabrik motor pasti berusaha membuat mesin dengan suara sesenyap mungkin. Tapi, banyak sepeda motor yang menjadikannya bersuara menggelegar. Mereka pikir suara menggelegar itu bagus, padahal menyebalkan..
hahahaha

Pengendara motor yang tidak menggunakan helm juga bikin sebel. Baca lebih lanjut